All About HIMAEP

Halo! Jadi hari ini karena gue lagi mumet banget sama tugas ekonometrika plus udah gatau lagi mau ngapain selama masa karantina ini, ditambah lagi gue kangen bgtbgtbgt sama temen-temen kampus jadinya gue memutuskan untuk menceritakan sedikit pengalaman gue masuk ke dalam organisasi mahasiswa ini yang udah gue anggep kayak keluarga sendiri, i present you, Himpunan Mahasiswa S1 Ekonomi Pembangunan UPN Veteran Jakarta!

sebelumnya gue mau cerita, semester 1&2 gue udah ikut himpunan ini juga, tapi karena waktu itu jurusan gue masih baru dan gue angkatan pertama jadi masih belum terlalu banyak kegiatannya gitu. Nah, akhirnya pas periode baru yaitu semester 3&4 gue dan temen-temen yang lain memutuskan ikutan himpunan lagi. 

Awalnya dibuka buat daftar jadi kepala divisi khusus angkatan 2017 yaitu angkatan gue, dan kebetulan udah ada angkatan baru 2018. jadi yang bisa daftar untuk kepala divisi cuma angkatan 2017 aja. Akhrinya gue milih divisi desain dan publikasi, dan satu lagi divisi minat bakat. Kenapa gue memilih kedua divisi tersebut? karena gue merasa kepribadian gue lebih cocok ke divisi tersebut yaitu yang ga banyak mikir wkwkwk

Beberapa minggu kemudian, diumumkan lah yang lolos jadi kepala divisi, dan alhamdulillah gue kepilih karena kata temen-temen gue ysang sebelumnya mewawancarai gue, hasil wawancara gue termasuk bagus dan bersemangat wkwkw.

Akhirnya gue bergabunglah bersama kepala divisi yang lainnya menjad anggota HIMAEP hehehe. Ga lama dari pengumuman kepala divisi, dibuka lah sesi wawancara untuk calon anggota divisinya. Yang masuk di divisi gue desain dan publikasi adalah Fatah, Atifa, dan Rizfan. Fatah emang temen seangkatan gue, sementara Atifa dan Rizfan itu adik tingkat alias angkatan 2018 hehehe.






dari atas kebawah: gue, Fatah, Atifa, Rizfan

Kabinet Gatotkaca

setelah itu kita dilantik dan dimulai lah satu periode kita yaitu Kabinet Gatotkaca!

proker pertama yang dijalanin dari Kabinet Gatotkaca ini adalah Company Visit, dan gue masuk sebagai panitianya. FYI, kalo mau ikut kepanitiaan di proker himpunan gue yang anggota himpunannya boleh ikut atau engga, kadang juga dipilih sama panitia inti prokernya atau open recruitment lagi dari luar himpunan untuk kepanitiaannya.

Nah Comany Visit dilaksanakan bulan April, jadi kita tujuannya itu ke BKF, Kemenkeu. Oiya, disini gue jadi panitia seksi perlengkapan, yang ngurusin transportasi, souvenir buat Company nya dan desain banner, dll. 








a little documentary from Company Visit

it was really fun! ada games kecil kecilnnya juga dan kita dapet bundle sebagai kenang-kenangan dari BKF hehehe so happy.

Proker selanjutnya yaitu, DSS atau Development Social Service.
nah DSS itu apa? itu salah satu proker himaep yang isinya berupa santunan dan buka bersama anak yatim. Di proker ini gue dipercaya jadi panitia seksi dokumentasi

sebelumnya, kita ngumpulin baju-baju kita yang masih layak pakai untuk dijual dan uang hasil jualannya disumbangkan ke Panti Asuhan Miftahul Ulum, Sawangan, Depok.

di panti asuhan itu kita ketemu sama anak anak yang super gemesss huhu, dan kita bikin games buat mereka, yang bisa jawab dapat hadiah, galupa buka bersama sama mereka dehhh hehehe.















dokumentasi Development Social Service

Proker selanjutnya yaitu DSC aka Development Sport Competition.
nah DSC ini pertandingan olahraga antar angkata S1 Ekonomi Pembangunan. Olahraga yang dilombakan ada Futsal dan Badminton. Lagi-lagi gue dipercaya buat jadi panitia, hihihi, gue jadi panitia dokumentasi lagi! super happy bisa ngeliat secara langsung pertandingan olahraga dikampus, karna dari jaman smp gue emang udah biasa jadi supporter basket di sekolah hehehe.









dokumentasi Development Sport Competition

cuma punya dokumentasi dari lomba futsal karena lomba badmintonnya pake kamera farhan huhuhu. tapi tetep seru bangetttt! 

selanjutnyaaaa, setelah DSC adalah DEF! DEF itu singkatan dari Development Enterpreneur Festival. Di DEF ini untuk pertama kalinya gue dipercaya sebagai kepala divisi acaranya! happy bgt karena gue dari dulu pengen sekali kali bisa jadi panitia acara, dan ternyata emang jadi panitia acara itu ga segampang yang diliat. gue dan yang lainnya harus bikin rundown, tema acaranya, konsep, bintang tamu dan lain lain yang bener bener hectic!!! tapi fun banget apalagi pas hari H nya! jadi DEF itu adalah bazaar makanan yang juga diisi hiburan oleh musik musik dari berbagai jurusan di fakultas ekonomi dan bisnis, di tengah acara kita bikin flashmob ditengah tengah lapangan wkwkwk malu sihhh tapi kapan lagi yakannn? terus menyambut bintang tamunya dari berbagai jurusuan, ada dari hmj eksyar, d3 keuangan perbankan, d3 akuntansi, aksi alias s1 akuntansi, s1 manajemen, legislatif band aka mpm feb, dan special performance ofc dari band ep yuhuuuuuu!!

oiya di DEF juga ada stand mainan lohh, karna kita mengusung tema back to 90s jadi mainannya juga serba jaman 90an! yaitu game machine jadullll, lagu-lagu yang dibawain sama para band juga harus lagu yang ada di jaman 90an. pokoknya super funnnnn😍








yessss kita emang pake baju kuning kuning buat para panitia wkwkwkwk aaakkk kangen bgt!!!

selanjutnya....
acara final dan puncak dari periode ini adalah.....
yap DIESVELOPMENT, yaitu dies natalis HIMA EP huhuhu ga kerasa udah satu periode gue jalanin dengan penuh pengalaman dan kenangan....

di diesvelopment ini kita mengusung tema tropical yang berlokasi di Hidden Paradise, Pondok Cabe, Depok. disini gue jadi panitia dekor!!! seneng banget sama proses proker yang stau ini, mulai dari survey tempat, dana, bintang tamu, endless rapat yang bisa kelar sampe malem, ngedekor yang bener2 begadang sampe tengah malem di hidden paradise, dan ternyata berujung ujan dan harus diadain di indoor yang dari rencana awalnya kita bakal adain di outdoor.... sempet kecewa tapi gapapa masih bisa teratasi:)

di acara ini kita akhirnya adain bintang tamu Dandy dan DJ buat senang senang wkwkwk walaupun ujannya deres guys, trus ada queen dan king jugaaa!! yang jadi king adalah adam dan queennya mita!

























akhirnya itu dia serangkaian proker dan acara yang gue jalanin selama 1 periode kepengurusan HIMAEP, apapun yang terjadi gabakal gue lupain semua kenangan manis ini wkwkwkwk tapi beneran!:( i love you guys!!!! sukses selalu💖💖💖

Comments

Popular posts from this blog

Selflove? Kalian udah lakuin itu belum?

Yogyakarta, Januari 2019